Minggu, 20 Desember 2015

Asal Jadi Jalan Desa di Kec.Tanjung beringin Rusak lagi. Korupsikah???

Sergai, pematangbuluh.blogspot.com – Pekerjaan perbaikan jalan (tambal sulam) yang dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Sergai itu diduga asal jadi, sebab pekerjaan yang baru saja dikerjakan kurang lebih satu bulan sudah terlihat mulai terkupas dan berlobang persis di Jalan Pahlawan dan Desa Pekan Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang bedagai (Sergai).
Meski sudah diinformasikan pada salah seorang oknum dari Dinas Bina Marga berinsial “JK” baru-baru ini di ruang kerjanya Senin (24/8/2015), namun sampai saat ini tidak ada tindakan peninjauan ataupun evaluasi tentang pekerjaan tersebut, dari instansi terkait.
Ironisnya, di Jalan Pemuda Desa Pekan Tanjung Beringin itu sama sekali tidak tersentuh apapun, sementara jalan tersebut kondisinya sangat memprihatinkan, ruas jalan rusak dan berlobang jika hujan turun terlihat bagaikan kolam ikan.
Hal seperti ini selalu saja terulang, seakan-akan pekerjaan perbaikan jalan di Kecamatan ini sudah merupakan proyek abadi yang selalu terjadi setiap tahun. Yang paling parah adalah jalan dari Ujung pasar menuju Desa Pematang buluh tidak pernah tersentuh oleh tangan-tangan pemerintah baik itu Kecamatan, Pemkab atau Pemprov. Sejak puluhan tahun silam jalan ini selalu saja rusak karena memang jalan ini tidak pernah mengalami pengerasan apalagi yang namanya pengaspalan.
Diharapkan Pemerintah setempat serius memperhatikan rakyatnya, karena sarana dan prasarana jalan merupakan faktor utama dalam perkembangan taraf hidup masyarakat. Sebab apabila jalan bagus (Diaspal) maka tentu saja arus masuk dan keluar barang-barang dari dan keluar desa pematang buluh akan mengalami perbaikan dari segi waktu dan juga adanya kenaikan harga-harga komoditi barang di desa tersebut.
Pantauan wartawan jejakkasus beberapa ruas jalan Desa Pematang Terang menuju Sei Sarimah Kecamatan Tanjung Beringin yang baru saja selesai dikerjakan diduga tidak sesuai dengan bestek sebab beberapa ruas jalan sebagian dikerjakan dengan tambal sulam.(C.SR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar