Jumat, 11 September 2015

Desa Pematang Buluh, Pematang Terang...Pemerintah hanya butuh Padi nya saja??????

          Desa Pematang Buluh, Pematang Terang adalah contoh kecil dari desa-desa yang merupakan lumbung padi di Kabupaten Serdang Bedagai, tepatnya di Kecamatan Tanjung beringin.Kedua desa ini hanya berjarak beberapa kilometer saja dari Kantor Bupati Serdang bedagai, akan tetapi dekat saja tidak menjadikan desa ini menarik perhatian Dinas pertanian Pemkab sebab walaupun hanya berjarak beberapa kilometer saja para petani di desa ini belum benar-benar merasakan bantuan Pemkab Sergai khususnya Dinas pertanian dalam meningkatkan kualitas pertanian di desa ini.

          Seperti penyuluhan pertanian yang seharusnya sangat dibutuhkan para petani di desa ini belum benar-benar dirasakan kehadirannya oleh para penduduk dalam bertani. Tidak hanya kedua desa ini, desa-desa sekitarnya seperti desa pematang panjang, serimah, tebing tinggi, lubuk pule, kampung balige dll, merasakan hal yang sama.


          Hal yang paling utama sangat dibutuhkan oleh para penduduk sebenarnya adalah pembangunan saluran irigasi. Bukankah Presiden Jokowi menjadikan pertanian adalah prioritas utamanya dalam mensejahterakan rakyat? Melalui pembangunan waduk-waduk dan saluran irigasinya yang sudah dicanangkan oleh presiden Jokowi sebenarnya bisa menjadi triger bagi pak Bupati Sukirman yang menjabat saat ini melalui dinas pertaniaanya untuk bekerja dan bekerja untuk mensejahterakan rakyatnya.


Pematang terang masih sangat beruntung karena saluran irigasinya sudah dibangun lebih dahulu walaupun terkadang tidak bisa mengairi seluruh sawah yang ada. Pematang buluh masih baru dibangun tapi tetap mengalami penderitaan yang sama karena walupun sudah dibangun tapi tetap saja tidak bisa mengairi seluruh sawah disebabkan pembangunannya yang tidak total dan menyeluruh.






3 komentar: