Kamis, 20 Agustus 2015

Kereta Api Tabrak Xenia di Sei Buluh Perbaungan, 1 Tewas 6 Luka



Pematangbuluh.blogspot.com - Kereta api menghantam mobil Daihatsu Xenia di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Sei Buluh, Perbaungan, Serdang Bedagai, Sumut, Sabtu (22/11). Akibat peristiwa ini, satu orang tewas dan 6 lainnya luka-luka. 

Informasi dihimpun, korban tewas didentifikasi sebagai Listeriah boru Siregar (59), warga Pematang Gunung, Pantai Cermin, Serdang Bedagai. Dia merupakan penumpang Daihatsu Xenia Silver BK 1378 ZE yang ditabrak kereta api Sri Bilah dari arah Tebing Tinggi menuju Medan .

Warga setempat mengatakan, mobil itu berada di tengah rel saat dihantam kereta api. "Mungkin pengemudinya tidak tahu kereta api mau lewat. Palang pintu di sini memang tidak ada, makanya sering terjadi kecelakaan," jelas Rozy (30), warga setempat.

Akibat hantaman kereta api, mobil Daihatsu Xenia terseret hingga sekitar 150 meter dan rusak berat. Kendaraan itu bahkan sampai masuk ke sawah. 

Listeriah dikabarkan tewas di lokasi kejadian. Sementara enam penumpang lainnya mengalami luka-luka. Seluruhnya sudah dibawa ke rumah sakit terdekat.

Kecelakaan ini ditangani Satuan Lalu Lintas Polres Serdang Bedagai. Mereka masih memeriksa saksi-saksi dan mengevakuasi korban dan kendaraan nahas itu. 

"Satu korban meninggal dunia dan 6 korban luka sudah dibawa ke rumah sakit. Sementara mobil yang ditabrak sudah kita dievakuasi ke Satlantas," jelas Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai AKP Soya Lato Purna.

1 komentar: